Indonesia Telecom News Aggregators™

Huawei Konvergensi Jaringan dengan SingleRAN


Jakarta– Huawei Technologies Co., Ltd., salah satu pemain dalam penyediaan solusi jaringan telekomunikasi generasi mendatang bagi operator di seluruh dunia, menawarkan solusi SingleRAN.

Dengan BTS generasi keempat sebagai komponen utamanya, solusi ini mendukung suatu konvergensi total bagi operator-operator jaringan di Indonesia.

“Ada tiga keunikan yang menjadi kelebihan dari SingleRAN Huawei,” kata Dani K. Ristandi, Deputy Director of Technical Sales Division Huawei, pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 7 September 2009.

“Pertama, fleksibilitas dalam evolusi teknologi dengan menerapkan platform bersama yang multi-mode dan juga teknologi SDR (software defined radio). Kedua, penghematan di sisi total biaya kepemilikan (TCO) dengan penggelaran yang efisien dan penghematan biaya operasional (OPEX) jangka panjang. Ketiga, peningkatan kinerja dengan mengoptimalkan kolaborasi antara teknologi yang ada sekarang dan teknologi generasi yang akan datang,” ucap Dani.

SingleRAN mempermudah pemilihan teknologi dan solusi jaringan, yang secara signifikan dapat mengurangi akses ke lokasi, pembangunan gedung peralatan, transmisi dan biaya tambahan lainnya yang termasuk di dalam biaya operasional.

Solusi SingleRAN Huawei memungkinkan operator mencapai konvergensi penuh dari jaringan nirkabel multi-mode, termasuk base station, base station controller, sites serta manajemen operasional dan pemeliharaan.

Sebagai komponen utama dari solusi SingleRAN Huawei, BTS generasi keempat mendukung jaringan akses radio multi-mode (GSM, TD-SCDMA, UMTS, LTE, CDMA dan WiMAX) dan menggabungkan green optimization dan teknologi ALL-IP. BTS generasi keempat dari Huawei telah digunakan oleh lebih dari 20 operator terkemuka di 100 negara.

Pada bulan Maret 2008, Telefonica/O2 menunjuk Huawei untuk ekspansi dan upgrade jaringan mobile di Jerman dan Huawei telah membantu dalam penggantian base station yang ada serta peerencanaan penggelaran lebih dari 8.000 BTS generasi keempat.

Pada bulan Agustus 2008, T-Mobile menggunakan hampir 4.500 BTS generasi keempat dari Huawei untuk meremajakan jaringan 2G yang ada di Republik Czech.

Huawei telah mengirimkan lebih dari 1,5 juta transceiver (TRX) untuk base station generasi keempatnya – lebih banyak dari perusahaan manapun di dunia. Prestasi yang siginifikan ini dicapai setahun lebih awal dari yang diperkirakan, menunjukkan besarnya permintaan terhadap solusi jaringan nirkabel generasi keempat yang inovatif ini.

source : http://www.vivanews.com

Filed under: Telco

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yahoo

Blog Stats

  • 10,543 hits

Indotelconews Twitter

Calender

September 2009
M T W T F S S
    Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: