Indonesia Telecom News Aggregators™

Sanjay Rohatgi Pimpin Cisco Indonesia


ciscoJakarta– Cisco menunjuk Sanjay Rohatgi sebagai Managing Director untuk Cisco Indonesia. Di posisinya yang baru ini, Sanjay bertugas untuk mengelola semua operasional bisnis Cisco di Indonesia, dan bertanggung jawab langsung ke Christian Hentschel, Managing Director untuk Emerging Countries di Asia.

Di bawah kepempimpinan Sanjay, Cisco akan lebih fokus kepada Internet Protocal-based Next Generation Networks (IP-NGN), kolaborasi, virtualisasi, dan teknologi ramah lingkungan, di mana teknologi-teknologi ini akan membantu mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.

Cisco juga akan fokus ke sektor pendidikan dan juga Smart+Connected Communities, yaitu area yang sedang berkembang di mana teknologi jaringan IP digunakan sebagai platform dalam pembangunan gedung, dan bahkan kota, untuk menciptakan lingkungan lebih cerdas yang dapat meningkatkan kualitas hidup penduduk dan mengurangi biaya dengan pengaturan energi yang lebih efisien.

Sebelum menjabat sebagai Managing Director, Sanjay telah memiliki pengalaman lebih dari 20 tahun di industri ICT di wilayah Asia Pasifik. Sanjay telah bersama dengan Cisco selama hampir lima tahun di industri telekomunikasi. Di posisinya, Sanjay telah membantu memperkuat reputasi Cisco sebagai partner terpercaya bagi beberapa perusahaan telekomunikasi di Asia, untuk tumbuh dan berkembang pesat.

“Sanjay akan membawa banyak pengalaman dan pengetahuan industri kepada tim Indonesia, sekaligus relasinya yang baik dengan pelanggan,” kata Hentschel pada keterangan pers yang VIVAnews kutip, 7 September 2009. “Telekomunikasi akan menjadi area pertumbuhan yang penting bagi Indonesia selama beberapa tahun ke depan sebagaimana perusahaan di industri telekomunikasi ini akan berperan membangun infrastruktur yang diperlukan bagi Indonesia untuk bersaing di kancah perekenomian global,” ucapnya.

“Indonesia merupakan negara dengan potensi perkembangan dan pertumbuhan yang besar, dan Cisco percaya kami dapat memberikan kontribusi atas perkembangan dan pertumbuhan ini. Infrastrktur ICT merupakan salah satu kunci perkembangan dan pertumbuhan di Indonesia, terlebih lagi dengan beberapa proyek berkaitan yang sedang berjalan,” ucap Sanjay.

Sebelum bergabung dengan Cisco, Sanjay pernah bekerja di beberapa perusahaan seperti Nortel, Telsra, dan BT. Sanjay memegang gelar MBA dari Macquarie Graduate School of Management, Sydney Australia, dan gelar Master untuk Opto-Electronics dari Strathclyde University di Inggris. Ia juga memegang gelar first class honours Bachelor of Engineering untuk Eletronics & Telecommunications dari India.

source : http://www.vivanews.com

Filed under: Others

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yahoo

Blog Stats

  • 10,543 hits

Indotelconews Twitter

Calender

September 2009
M T W T F S S
    Oct »
 123456
78910111213
14151617181920
21222324252627
282930  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: