Indonesia Telecom News Aggregators™

Counter Strike 2, Beda Dibanding Sebelumnya


counter strikeJakarta – Setelah gagal mengembangkan Counter Strike 2 beberapa tahun lalu, Minh Le, programmer yang lebih dikenal dengan nick Gooseman, akhirnya memperkenalkan kreasi terbarunya pada dunia.

Bertajuk Counter Strike 2 (CS2) Tactical Intervention, Le mengaku, versi ini merupakan buah modifikasi dari Half Life, yang mana tajuknya terdengar lebih menantang dibandingkan titel-titel Counter Strike sejak 11 tahun silam.

Pada game teranyar ini, Le menyuguhkan modifikasi gameplay dan tampilan grafis yang lebih menyerupai dunia nyata. “Saya menikmati Counter Strike,” ucapnya pada IGN, yang VIVAnews kutip 30 September 2009.

“Tetapi saya menginginkan Counter Strike versi saya sendiri. Sebelumnya, saya tak pernah bisa memasukkan fitur-fitur keren ke dalam game ini karena orang-orang (di Valve) selalu komplain dengan perubahan yang saya buat,” ucap Le.

Seperti diketahui, sebelumnya Minh Le telah bergabung dengan Valve sebagai salah satu awak programming yang diberi tanggung jawab mengembangkan CS2. Namun, karenakan tidak puas dengan hasil grafik dan gameplaynya, akhirnya Gooseman mengundurkan diri.

Tak lama setelah mundur, seorang pebisnis asal Korea Selatan tertarik untuk bekerja sama dengan Minh Le sebagai investor untuk pengembangan CS2. Le kemudian diberi kantor, lengkap dengan programmer, dan beberapa staf paruh waktu untuk membantunya mengembangkan CS2 versi Gooseman.

Tactical Intervention akan menyuguhkan beberapa fitur gameplay baru. “Misalnya, ada karakter baru non-agresif yang ada di map, selain sandera, yang bisa bereaksi terhadap tembakan, kabur, dan seolah-olah membuat kita seperti tinggal di neraka,” jelas Minh Le.

Selain itu, tambah Le, terdapat juga anjing pelacak polisi yang bisa diperintahkan untuk menyerang ketika berhadapan dengan tim lawan. Fitur-fitur tambahan baru itu tentu saja akan mempengaruhi gameplay CS secara keseluruhan. Tinggal melihat bagaimana pasar merespon game versi terbaru ini.

Hingga kini, Tactical Intervention masih memasuki tahap percobaan, atau versi Beta, dan kemungkinan akan bisa dioperasikan di PC mulai akhir tahun 2009.

source : http://www.vivanews.com

Filed under: Games

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yahoo

Blog Stats

  • 10,542 hits

Indotelconews Twitter

Calender

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: