Indonesia Telecom News Aggregators™

Metode Sentuh Baru pada Layar ThinkPad


thinkpadJakarta – Lenovo menghadirkan cara baru bagi pengguna bisnis saat bekerja dengan komputer berteknologi layar multitouch. Khususnya dalam ThinkPad X200 Tablet PC portable dan laptop ThinkPad T400s yang ramping dan bertenaga.

Pada kedua komputer tersebut, Lenovo juga memperkenalkan SimpleTap, sebuah aplikasi  yang membuat pengalaman menggunakan layar multitouch menjadi sederhana.

“Kami melihat saat ini merupakan waktu yang tepat bagi layar multitouch dalam PC,” kata Sandy Lumy, Country Manager Commercial Business, Lenovo Indonesia, pada keterangan pers yang VIVAnews terima, 2 Oktober 2009.

Sandy menyebutkan, layar multitouch semakin luas dipakai dalam banyak peranti yang digunakan sehari-hari. Perbaikan teknologi layar sentuh juga terus berlanjut, termasuk integrasi teknologi sentuhan dalam sistem operasi Windows 7 yang akan diluncurkan.

“Kami juga meningkatkan pengalaman teknologi sentuhan dengan SimpleTap,” kata Sandy. “Dengan demikian, fungsi-fungsi berbasis hardware yang sering digunakan dapat dioperasikan dengan sentuhan dan menjadi lebih sederhana,” ucapnya.

Untuk menggunakan SimpleTap, pengguna hanya perlu melakukan dua ketukan (double tap) pada bagian layar manapun untuk meluncurkan aplikasinya.

Pada bawah permukaan layar akan terbuka grid yang terdiri dari tiles persegi yang transparan dan berwarna-warni yang diinspirasi oleh 15 Puzzle klasik. Dengan grid tersebut pengguna dalam memilih beberapa fungsi berbasis hardware termasuk menghidupkan dan mematikan radio wireless, ThinkLight, mikrofon, menggunakan kamera web, mematikan suara, mengatur volume atau ketajaman layar, mengunci layar atau mengeset PC ke mode sleep.

Untuk keluar dari SimpleTap, pengguna tinggal mengetuk 1 kali pada bagian layar manapun untuk menutup grid dan melanjutkan kerja. Seperti halnya interface quick access, SimpleTap memungkinkan pengguna untuk masuk, menjalankan satu fungsi dan keluar dengan cepat.

Didesain untuk dapat dikustomisasi dengan sangat mudah, setiap individu dapat membuat tiles sendiri-sendiri untuk meningkatkan produktivitas pribadi masing-masing.

Misalnya, seorang profesional di bidang penjualan dapat menciptakan tile yang melucurkan presentasi penjualan dengan hanya mengetukkan jari. Seorang profesional di bidang kesehatan juga dapat membuat tile yang dapat menampilkan informasi medis pasien dengan cepat. Seorang konsumen dapat dengan cepat mengakses website favoritnya.

Pengguna dapat menyusun tile manapun yang mereka pilih hanya dengan manarik dan mengelompokkannya bersama-sama. Dirancang untuk asyik digunakan, tiles tersebut dapat disebarkan di sekeliling layar.

source : http://www.vivanews.com

Filed under: Gadget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yahoo

Blog Stats

  • 10,543 hits

Indotelconews Twitter

Calender

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: