Indonesia Telecom News Aggregators™

NSN Demonstrasikan Panggilan LTE dengan Software Komersial


nsnJAKARTA – Nokia Siemens Networks sukses mendemonstrasikan panggilan LTE dengan menggunakan rilis software yang sesuai standar Nokia Siemens Networks baru-baru ini membuat panggilan LTE pertama di dunia dengan menggunakan BTS komersial dan software standar. Demonstrasi tersebut jelas sekali membuktikan kesiapan produk-produk Nokia Siemens Networks untuk diimplementasikan secara komersial di seluruh dunia.

Produk-produk dan terminal-terminal jaringan LTE yang sesuai standar adalah prasyarat bagi penggelaran jaringan komersial sehingga dapat meraih manfaat dari beraneka ragam terminal yang dibuat oleh vendor-vendor berbeda. Panggilan Nokia LTE Siemens Networks tersebut dilakukan melalui BTS dengan software yang sepenuhnya sesuai standar LTE 3GPP Rel.8, sehingga percobaan LTE ini mendekati perilaku implementasi komersial di masa depan.

“Panggilan ini merupakan peristiwa penting dalam membangun dan memperkuat seluruh ekosistem LTE kami dan menunjukkan komitmen kami terhadap teknologi tersebut,” kata Marc Rouanne, Head of Nokia Siemens Networks Radio Access business unit.

Menurut Rouanne, NSN melihat pelanggan mengadopsi LTE dalam rentang waktu yang berbeda-beda dan untuk itu perusahaan siap untuk memenuhi kebutuhan pengguna-pengguna LTE awal maupun operator-operator yang memiliki jalur migrasi luas dari 3G/HSPA+ ke LTE.

Panggilan data LTE tersebut dilakukan di Pusat Riset & Pengembangan Nokia Siemens Networks di Ulm, Jerman, dengan inovasi yang meraih penghargaan dan sudah teruji, yaitu Flexi Multiradio Base Station.

Implementasi pertama layanan LTE diperkirakan akan terjadi pada akhir 2009 dengan penggelaran jaringan komersial besar-besaran pada awal 2010. Nokia Siemens Networks berkomitmen untuk mendorong implementasi komersial mulai tahun 2010 dengan solusi lengkap yang menyediakan jalur menuju LTE yang efisien biaya, mudah, dan teruji untuk penggunaan di masa depan hanya dengan upgrade software. Kini, Nokia Siemens Networks telah mengirim hardware Flexi Base Station yang kompatibel dengan LTE ke lebih dari 80 operator.

source : http://www.okezone.com

Filed under: Telco

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yahoo

Blog Stats

  • 10,543 hits

Indotelconews Twitter

Calender

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: