Indonesia Telecom News Aggregators™

Nokia Siap Hadang BlackBerry


nokia vs bbJakarta – Popularitas ponsel Blackberry, dan ponsel-ponsel lainnya yang memiliki desain monoblock dan keyboard Qwerty tengah melejit. Sejumlah produsen ponsel lokal juga makin membanjiri pasar dengan penawaran menarik yang lebih terjangkau.

Akan tetapi suasana pasar tersebut tidak membuat Nokia gentar, khususnya menghadapi kompetitor mereka yang sedang naik daun, RIM.

“Saya ingin meluruskan satu hal. Kendati BlackBerry tengah ‘memanas’ di pasar dewasa ini, tetapi untuk segmen ponsel Qwerty monoblock, kami masih menguasai pangsa terbesar,” kata Riadi Sugihtani, Marketing Director Nokia Indonesia, pada VIVAnews di Jakarta. “Jadi, ketika BlackBerry beredar, pangsa pasar kami tidak otomatis turun,” ucap Riadi yang enggan memaparkan seberapa besar besar pangsanya tersebut.

Riadi menyebutkan, market size ponsel Qwerty memang membesar secara drastis, akan tetapi pangsa yang dikuasai Nokia tetap stabil. “Permintaan pasar terhadap ponsel Qwerty kami mengiringi pertumbuhan pasar tersebut. Yang jelas, sekarang ini, kami masih dominan di pasar,” ucapnya.

Kepuasan pelanggan merupakan orientasi Nokia, kata Riadi, dan bukan untuk menyaingi atau disaingi brand tertentu. “Kami tetap berangkat dari consumer insight yang kami lakukan,” ucap Riadi. “Adanya pemain lain, seperti BlackBerry atau Palm, itu baik sekali. Akan membuat pasar semakin kompetitif, bersaing ketat dalam menyediakan fitur dan fungsi yang terbaik untuk konsumer,” ucapnya.

Sebagai informasi, Ponsel Qwerty Nokia hadir di Indonesia sejak 2004. Kehadiran ponsel-ponsel sejenis tentu mempengaruhi pasarnya. Tetapi, Nokia mengklaim masih memiliki ‘tiga serangkai’ yang bisa diandalkan, yaitu E72, E71, dan E63. “Lagi pula, segmen yang berbeda-beda membuat pendekatannya pun berbeda. Jadi apa yang perlu dikhawatirkan dengan kehadiran ponsel-ponsel baru, saya kira tidak ada,” ucap Riadi.

Riadi menyebutkan bahwa Nokia juga masih punya senjata andalan yang masih dirahasiakan dan akan diluncurkan dalam waktu dekat. “Yang jelas bukan perangkat ponsel. Itu juga menjadi nilai tambah tersendiri, terutama pada ponsel-ponsel ESeries. Tunggu saja tanggal mainnya,” ucap Riadi.

source : http://www.vivanews.com

Filed under: Gadget

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Yahoo

Blog Stats

  • 10,542 hits

Indotelconews Twitter

Calender

October 2009
M T W T F S S
« Sep   Nov »
 1234
567891011
12131415161718
19202122232425
262728293031  

Enter your email address to subscribe to this blog and receive notifications of new posts by email.

Join 2 other followers

%d bloggers like this: