Indonesia Telecom News Aggregators™

BlackBerry Enterprise Server Bebas Gangguan


Dalam seminggu terakhir, Research In Motion mengalami dua kali masalah pada layanan email untuk pengguna BlackBerry mereka. Khususnya pengguna dari kawasan Amerika Utara.

Awal masalah BlackBerry tersebut muncul mulai Rabu, 23 Desember lalu. Ketika itu pengguna langsung menuliskan pesan di Twitter dan situs jejaring sosial lain dan menyatakan kekecewaan mereka terhadap layanan BlackBerry yang lambat ataupun terputus total.

Seperti VIVAnews kutip dari InformationWeek, 25 Desember 2009, gangguan ini juga datang sekitar satu minggu setelah RIM dihantam gangguan hebat yang memutus layanan BlackBerry di sebagian besar kawasan Amerika Utara.

Gangguan itu menghantam sejumlah operator termasuk Sprint Nextel, AT&T, Verizon Wireless, dan Rogers. Masalah tampaknya hanya sebatas layanan internet pelanggan RIM, dan tidak mempengaruhi pengguna korporat yang mengirimkan email lewat BlackBerry Enterprise Server.

Jim Balsille, Chief Executive Research In Motion menjadi tertuduh oleh sejumlah investor dan pelanggan. Pasalnya, beberapa waktu belakangan Balsille menghabiskan terlalu banyak waktu berusaha untuk membeli klub hoki Phoenix Coyotes yang tergabung dalam National Hockey League (NHL), dan tidak fokus ke produk dan layanan RIM.

Saat gangguan terjadi, saham RIM sendiri sempat turun 0,65 persen ke angka 70,75 dolar AS per saham di Toronto Stock Exchange. Sehari sebelumnya, penurunan lebih drastis sempat terjadi.

source : http://www.vivanews.com

Filed under: Gadget

Leave a comment